Cara Menggunakan Ok Google

Cara Menggunakan Ok Google  dan Penelusuran Suara Android – Android adalah sebuah perangkat canggih dengan banyak kelebihan yang dimiliki. Android sudah pasti tidak asing di telinga kita. Android ini merupakan Sistem Operasi yang digunakan oleh perangkat smartphone Android ataupun tablet Android.

Android memiliki banyak kegunaan dan fungsi, maka tak heran kalau banyak pengguna android dan produsen android sekarang ini. Jika kita lihat dari waktu ke waktu makin menjamurnya smartphone android yang pastinya lebih bagus dari versi sebelumnya, nah pasti smartphone ini dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap.

 Cara Menggunakan Ok Google

Sesuai dengan pembahasan kali ini tentang  Cara Menggunakan Ok Google, dimana kita dapat menggunakan fitur penelusuran suara dengan hanya mengucapkan beberapa kata saja. Dan ketika kata yang kita ucapkan dimengerti dengan oleh google suara, maka google akan menapilkan hasil sesuai dengan yang kita ucapkan.

Dengan kata lain bahwa Ok Google adalah merupakan asisten virtual yang dapat membantu kita dalam mengisi keseharian. Asisten virtual Ok Google Now merupakan solusi terbaik memberikan informasi dengan mudah seperti waktu sekarang, lokasi, nyalakan musik dan masih banyak lagi yang bisa kita perintahkan dengan suara. Oke langsung saja kita bahas Cara Menggunakan Ok Google.

 Cara Menggunakan Ok Google / Penelusuran Suara (Bahasa Indonesia)


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk dapat menggunakan Ok Google Now itu sangat mudah sekali, kita hanya harus melakukan beberapa langkah saja untuk bisa mengaktifkan dan menggunakan google penelusuran suara atau sering disebut Google Now.

#1. Mengaktifkan Google Now ( Dengan Tombol Home)
Anda hanya perlu menekan tombol home dan tahan hingga muncul logo Google.

#2. Menjalankan Ok Google di Mana Saja atau di Layar Halaman Bebas
  • Buka aplikasi Google App, jika belum ada unduh Di sini.
  • Klik menu pada bagian pojok kiri atas ketuk menu icon > Setelan > Suara > Deteksi “OK Google”.
  • Kemudian aktifkan ke tiga menu dengan menggeser lingkaran ke arah kanan.
  • Kemudan kembali ke settingan, klik pencarian bahasa > lalu pilih bahasa indonesia.

Nah sekarang kita telah mengaktifkan mode pencarian ok google dengan mudah, atau kita bisa mengakses google now di tampilan mana saja dengan mengucapkan “Ok Google” terlebih dahulu. Misalnya kita ingin membuka aplikasi Facebook, maka kita cuma mengucapkan “Oke Google Buka Facebook”. Maka Facebook akan terbuka dengan mudah, atau kita ingin mengetahui jam berapa saat ini kita bisa mengucapan “Oke Google Sekarang Jam Berapa”

Mungkin cukup sekian dulu ya  Cara Menggunakan Ok Google di android, jika masih bingung atau ada hal yang ingin kamu tanyakan, kamu bisa kirimkan pertanyaan di komentar di bawah yang sudah kami sediakan, dan jangan lupa share artikel ini ke akun media sosial kamu dan ikuti informasi lainya untuk menambah edukasi dan pengetahuan menarik lainnya tentang tips Android dan Komputer.

Tidak ada komentar