Cara Backup Kontak BBM di Android Paling Aman

Cara Backup kontak BBM di Android – Smatphone pada saat ini sudah menjamur luas di berbagai kalangan masyarakat, dengan adanya ponsel pintar ini pastinya akan lebih memudahkan manusia dalam mengakses komunikasi dan juga informasi. Semakin banyak yang menggunakan smartphone, pasti akan semakin banyak pula inovasi yang nantinya dihasilkan oleh produsen smartphone.

Sedikit mengulas tentang Smartphone atau ponsel pintar, smartphone ini dibedakan berdasarkan OS (Sistem Operasi) yang dipakai. Misalnya saja aja smartphone dengan sistem operasi android, windows phone, blackberry, dan juga iOS. Nah untuk smartphone android sendiri adalah smartphone yang paling banyak dipakai, selain itu smartphone juga tablet android juga paling banyak diproduksi oleh beberapa perusahaan HP untuk memproduksi smartphone androidnya.

Selain itu android juga hadir dengan berbagai fitur yang menarik, anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi yang bisa anda download di play store. Salah satu aplikasiny adalah aplikasi pesan cepat seperti Blackberry Messenger/BBM. BBM merupakan sebuah aplikasi dari developer Blackberry yang awalnya memang dikhususkan untuk pengguna smartphone yang bersistem operasi Blackberry saja, namun sekarang anda dapat menggunakanya di smartphone android dan juga iOS.

Cara Backup Kontak BBM di Android Paling Aman

App BBM sudah mendukung perangkat yang berbasis Android, iOS dan juga OS Windows. Nah tentu ini akan memudahkan kita dalam melakukan komunikasi menggunakan aplikasi blackberry messenger. Mengenai BBM ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, Pada BBM terdapat menu kontak yang dimana dalam menu itu terdapat daftar nama serta PIN teman yang sudah kita tambahkan ke dalam list kontak kita.

Nah yang kita akan bahas bersama kali ini adalah cara backup kontak bbm di semua perangkat. Jika membahas tentang kontak pada BBM, Maka kita bisa menemukan suatu masalah yang dimana mungkin kita nanti akan mengalami kontak BBM yang hilang, solusi untuk menambahkan kontak bbm lagi adalah dengan menambahkan kembali kontak bbm satu persatu. Yangjadi masalah ketika kontak yang hilang jumlahnya sangat banyak, tentu kita tidak mungkin untuk menginvite ulang kontak yang sudah hilang satu per satu, pastinya jika kita melakukanya akan memerlukan waktu yang sangat lama.

Tips Cara Backup Kontak BBM di Android Paling Aman


Sebenarnya untuk cara backup kontak bbm dapat anda lakukan dengan sangat mudah untuk mengatasi hilangnya kontak. Yaitu kita dapat salin data/backup daftar kontak BBM, dengan demikian ketika kontak bbm sudah hilang dan kita tidak perlu invite satu persatu lagi cukup dengan cara otomatis maka kontak bbm akan kembali seperti semula. Selain itu dengan restore kontak BBM otomatis, maka memungkinkan kita untuk mengembalikan kontak BBM dengan sangat cepat dan aman. Sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, namun masih banyak pengguna BBM yang belum tau Cara Backup Kontak BBM. Nah Berikut adalah cara backup kontak bbm otomatis seperti berikut.

1. Menggunakan BlackBerry ID

Langkah pertama yang kita dapat lakukan adalah dengan membackup kontak bbm pada username dan password Blackberry ID. Nah yang perlu anda ketahui bahwa blackberry id itu sangat penting karena dapat untuk membackup Data-data BBM. Selain itu Blackberry id juga merupakan suatu tanda pengenal yang ada pada aplikasi BBM, tidak sedikit orang yang menyepelekan keberadaan BlackBerry ID, dan perlu di ketahui bahwa ketika kehilangan kontak maka Blackberry ID merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting.

Penggunaan Blackberry id merupakan suatu keharusan karena pada aplikasi BBM ini dimana fungsi Blackberry ID menjadi operasional, bahkan ketika pertama penggunaan BBM kita. Dengan mengetahui serta mengingat BlackBerry ID yang kita miliki, maka kita tidak perlu lagi khawatir tentang kehilangan kontak atau sebagainya pada id blackberry kita. Dan hal ini berlaku untuk semua aplikasi dari sistem operasi android, windows, iOS (iPhone & iPad) dan sebagainya.

2. Pakai Fitur BlackBerry Protect

Tips yang kedua adalah dengan memakai blackberry protect, Anda dapat masuk ke menu pengaturan > Blackberry Protect dan klik centang kemudian OK. maka kontak yang ada di akun bbm kita dapat dikembalikan lagi seperti sedia kala.

Cukup mudah kan Cara Backup Kontak BBM di Android Paling Aman, jika Anda masih ada hal yang ingin di tanyakan. Maka silahkan berikan komentar yang berupa pertanyaan di kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar