Tips Mengatasi Android Cepat Panas

Tips Mengatasi Android Cepat Panas – Jika Kamu pengguna smartphone Android, pasti di smartphone kamu itu ada banyak aplikasi yang terinstal. Tanpa Kamu sadari, penggunaan aplikasi yang berlebihan bisa menjadikan hp android cepat panas. Jika smartphone sudah cepat panas, maka dapat dipastikan smartphone kamu akan lebih cepat rusak untuk hardwarenya.

Meskipun smartphone Kamu mempunyai ukuran memori yang besar, namun tetap saja terlalu banyak menginstal aplikasi bisa jadi penyebab android cepat panas. Tidak hanya itu, penggunaan internet yang secara terus menerus juga bisa membuat smartphone akan menjadi lebih cepat panas.

Yang berbahaya lagi adalah ketika Kamu masih tetap menggunakan smartphone Android Kamu saat di charge dan dalam keadaan yang panas. Namun masalah ini bisa ditekan dengan beberapa cara berikut supaya smartphone Kamu lebih awet dan tidak boros baterai.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas


HP Android Cepat Panas

1. Instal Aplikasi Penting Saja


Seperti yang sudah dijelaskan di awal, meskipun Anda mempunyai memori yang cukup besar namun jika aplikasi yang Anda instal terlalu banyak, maka masih dapat membuat smartphone menjadi cepat panas. Untuk itu instal aplikasi yang sekiranya memang Anda butuhkan dan menurut Anda aplikasi penting. Atau, pilihlah smartphone dengan kapasitas RAM yang besar jika tidak ingin hp Anda cepat rusak.

2. Membatasi Aktivitas Browsing dan Bermain Game


Kedua hal ini merupakan penyebab hp android cepat panas. Padahal sebagian banyak orang menghabiskan waktu mereka untuk, browsing sesuatu melalui handphone mereka sampai berjam–jam. Jika kegiatan ini dilakukan setiap hari dan terus berulang, dapat membahayakan smartphone android Anda. Selain browsing, bermain game di smartphone dalam jangka waktu yang lama juga dapat menyebabkan smartphone Anda cepat panas. Oleh karena itu, cara mendinginkan hp android yang cepat panas adalah dengan membatasi waktu untuk browsing dan bermain game atau Anda bisa gunakan PC untuk browsing atau bermain game daripada menggunakan smartphone Anda.

3. Menggunakan Baterai Yang Original


Hal ini yang terkadang selalu disepelekan oleh sebagian orang. Padahal banyak sekali kasus dimana handphone meledak saat digunakan karena handphone yang terlalu panas sehingga menimbulkan reaksi pada baterai dan akhirnya memicu handphone untuk meledak. Jadi jika ada kerusakan di bagian baterai, sebaiknya Anda langsung menggantinya dengan baterai baru yang original. Jangan bahayakan keselamatan Anda hanya karena baterai murah yang palsu.

4. Rawatlah Smartphone dan Baterai Anda


Masih berhubungan dengan hal di atas, lakukanlah perawatan pada smartphone Anda dengan baik dan ketahuilah cara untuk memelihara baterai smartphone Anda. Contohnya, setiap satu tahun sekali, gantilah baterai smartphone Anda, dalam mencharge baterai smartphone jangan terlalu lama kira-kira 2 – 3 jam saja dan itupun jangan dibiarkan baterai terisi penuh dalam waktu yang lama. Jika sudah penuh, segera cabut chargernya.

Demikian beberapa Cara Mengatasi Android Cepat Panas atau cara mendinginkan hp android yang cepat panas. Dengan melakukan tips-tips diatas diharapkan dapat mengurangi kerusakan dan membuat smartphone Anda menjadi lebih awet.

Tidak ada komentar